Polisi Kantongi Beberapa Identitas Diduga Pemasok Narkoba ke Artis

JawaPos.com – Putra Sulung Ahmad Albar, Ozzy Albar, terciduk sedang bertransaksi narkoba bersama teman perempuannya berinisial NB di kawasan Wolter Monginsidi, Jakarta, pada Senin (10/9). Perempuan berinisial NB tersebut kemudian ditangkap bersama OA alias FAA dan setelah pemeriksaan, ternyata juga positif mengonsumsi sabu.

“Kemudian untuk teman perempuannya, NB, yang urine positif, akan kita lakukan asessment dan kita menunggu hasilnya seperti apa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta, Kamis (13/9).

Menurut pengakuan Ozzy, dia dengan NB keluar malam dengan alasan insomnia. Diakuinya, NB hanyalah teman biasa. Sementara barang bukti (narkotika) diperoleh dari seseorang berinisial B yang biasanya bertransaksi di sebuah Mall di Cinere, Depok.

Polisi Kantongi Beberapa Identitas Diduga Pemasok Narkoba ke ArtisOzzy Albar resmi ditetapkan sebagai tersangka. Dia terbukti menggunakan sabu, ganja dan obat penenang. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

“NB orang biasa, teman,” ujar Argo.

“Kita sedang mencari DPO ini inisial B. Menurut OA alias FAA, dia ini mendapatkan barang dari seseorang berinisial B dan pelaksanaan pertemuannya ada di salah satu mall di daerah Cinere sana. Jadi, dia mendapatkan barang itu awalnya 4 hari sebelumnya hampir 5 gram ya, kurang lebih. Dan sudah digunakan. Kemarin, masih ada sisa 2, 66 gram,” sambung Kasubdit II Ditresnarkoba, Dony Alexander.

Kemudian, berdasarkan pengakuan Ozzy, dia sudah menggunakan narkoba selama 10 tahun dan diduga kerap secara gratis mendapatkan ganja dari bandar yang berinisial B.

“Sampai sekarang pengakuannya masih ganja itu aja pun dia tidak membayar, karena sudah hubungan lama,” papar Dony Alexander.

Namun anehnya, nomor handphone dan alamat B tidak diketahui oleh OA. Oleh karenanya, pihak kepolisian masih terus mengembangkan penyelidikan. Termasuk, memperdalam siapa sebenarnya B yang diduga sebagai bandar tersebut.

“Si B ini katanya adalah teman, makannya dari keterangan yang bersangkutan teman tapi nomor HP tidak ada, lalu alamat tidak ada, makanya kami pun masih dalam tahap penyelidikan. Namun, dia (OA) sudah lama kenal sama inisial B ini,” Dony melanjutkan panjang lebar.

Belum diketahui B ini artis atau bukan. Pastinya, saat ini sudah ada beberapa identitas yang dikantongi pihak kepolisian yang dicurigai merupakan pemasok narkoba pada beberapa artis.

“Sudah ada beberapa kita kantongi, ya tim masih dalam proses pengembangan setidaknya kita akan mengarah ke para bandar yang mengedarkan ke beberapa artis,” tukas Dony Alexander.

(yln/JPC)