Saham Perusahaan Erick Thohir Melejit Ratusan Persen di Lantai Bursa

JawaPos.com – Salah satu perusahaan Erick Thohir, PT Mahaka Media Tbk (ABBA) bangkit dari zona gocapnya semenjak pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan mereka di perhelatan pilpres 2019.

Dalam 3 hari, perdagangan saham ABBA sudah menguat 142 persen.  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) langsung mengawasi pergerakan saham ABBA menyusul kenaikan yang cukup signifikan dalam tiga hari pedagangan terakhir.

Jika dicermati, sejak pertama kali Erick Thohir diumumkan sebagai ketua tim pemenangan kampanye Jokowi-Maruf pada  10 September 2018,  saham ini sudah menguat 142 persen.

Saham Perusahaan Erick Thohir Melejit Ratusan Persen di Lantai BursaCapres-cawapres 2019 Jokowi-Kiai Maruf Amin (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham ABBA, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pada pola transaksi saham ini,” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Endra Febri Setyawan dalam keterbukaan informasi, Kamis (13/9) lalu

Hingga siang ini, saham ABBA terus menghijau 33 poin atau 27,27 persen ke posisi Rp 154 per lembar saham pada pukul 14.20 WIB. Sehingga kapitalisasi pasar perusahaan mencapai Rp 424 miliar.

Sebagai informasi, Mahaka Media yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media sebagai induk usaha yang menaungi Harian Republika, Republika Online dan City TV Network yang menjadi induk sejumlah TV lokal seperti Jak tv, City TV, Lombok TV dan KCTV.

Di bisnis penyiaran, PT Mahaka Media Tbk menaungi kelompok dari seperti Prambors Chanel, Mahaka Radio Integra yang mengelola Gen FM, Jak FM dan Hot FM.

(mys/JPC)