Philip Treacy, Sosok Penting di Balik Topi-Topi Cantik Kate Middleton

Liputan6.com, Jakarta – Para putri Kerajaan Inggris, termasuk Duchess of Cambridge Kate Middleton, seringkali tampil dengan hiasan kepala atau topi-topi cantik dan unik saat menghadiri acara. Salah satu yang menarik perhatian adalah topi warna kremĀ berlidah lebar yang dikenakannya saat upacara Trooping the Colour.

Bentuk topi yang dikenakan Kate Middleton pada 11 Juni 2016 lalu, menarik perhatian karena hiasan berbentuk bunga mawar besar di bawah lidah topi. Penampilannya elegan tetapi tetap menawan saat ia duduk di samping Camilla Parker Bowles, ibu mertuanya.

Banyak lagi topi yang dikenakan Kate hingga memesona publik. Topi-topi itu kebanyakan hasil kreativitas Philip Treacy, lelaki Irlandia yang lahir pada 26 Mei 1967.

Dilansir hellomagazine.com, Treacy adalah anak kedua dari delapan bersaudara yang menempuh studi di National College of Art and Design Dublin dan melanjutkannya ke Royal College of Art di London.

Ia kemudian mengkhususkan diri pada desain topi yang awalnya menggunakan barang-barang dari pasar barang bekas. Tak lama setelah kelulusannya pada 1991, karya Treacy mulai menaik perhatian banyak rumah mode, seperti Chanel, Valentino, Versace, dan Rifat Ozbek.

Ia lalu mendirikan perusahaan atas namanya sendiri dan meraih gelar Accessory Designer of the Year pada British Fashion Award hingga lima kali. Meski kebanyakan topinya dijual secara terbatas, Treacy juga sempat menjual karyanya ke toko fashion kelas menengah, Debenhams.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.