Pelantun ‘Suci Dalam Debu’ Meninggal Dunia

JawaPos.com – Kabar duka datang dari industri hiburan negeri Jiran. Penyanyi asal Malaysia, Saleem Iklim, yang hits dengan lagu “Suci Dalam Debu” meninggal dunia di usia 57 tahun pada 14 Oktober pukul 06.15 waktu setempat. Pria bernama lengkap AM Salim Abdul Majeed mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan.

Saleem dikenal sebagai vokalis grup musik slow rock, Iklim. Pada era 1990-an, salah satu lagunya, “Suci Dalam Debu”, sangat terkenal di Indonesia.

Dilansir dari HarianMetro dan Malaymail, menurut sang istri, Juriah Bachok, Saleem yang bernama lahir, AM Saleem Abdul Majeed, sebelumnya dirawat ruang Intensive Care Unit (ICU) setelah mengalami kecelakaan sepeda motor pada 20 September 2018 lalu.

Pelantun 'Suci Dalam Debu' Meninggal DuniaUnggahan Siti Nurhaliza di Instagram, menyampaikan duka cita atas kepergian Saleem (Instagram/ctdk)

Dalam kejadian di Kilometer 16, Lebuhraya Grand Saga itu, 12 tulang rusuk Saleem patah dan salah satunya menusuk paru-paru Saleem.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 15.30 waktu setempat. Ketika itu, Saleem mengendarai sepeda motor dari arah Kajang ke arah Cheras dan dilaporkan terlibat dalam kecelakaan mobil dari rute yang sama di sepanjang tol 11 tol, Kajang.

Saleem kemudian mengalami cedera kritis setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak mobil. Sebelum meninggal, Saleem sempat menjalani perawatan di Universiti Kebangsaan Malaysia Medical Center di Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Saya menerima kematiannya sebagai takdir. Dia (Saleem) adalah pria yang baik dan tidak pernah merepotkan orang lain,” kata Juriah.

Penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza, lewat akun Instagram miliknya @ctdk pun mengungkapkan rasa dukanya. Dia me-repost unggahan dari akun Instagram @universalmuzikmy yang mengabarkan mengenai kepergian Saleem Iklim.

“Takziah buat seluruh ahli keluarga arwah & semoga arwah ditempatkan bersama insan insan terpilih di sana.. Alfatihah…” tulis Siti Nurhaliza.

(yln/JPC)