Staf Salah Tayangkan VCR ‘iKON’ di Konser, Penggemar ‘Winner’ Marah

JawaPos.com – Winner baru saja menggelar konser bertajuk Everywhere Tour 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (14/10). Di balik kesenangan para Inner Circle (penggemar Winner), terselip kekecewaan mereka kepada agensi Mino dan kawan-kawan, karena kesalahan penayangan VCR dalam konser tersebut oleh stafnya.

Melansir Allkpop, Senin (15/10), dalam konser Winner yang merupakan rangkaian tur dunia mereka itu, staf malah menayangkan VCR grup saudaranya, iKON yang juga belum lama ini menggelar konser di Malaysia.

Tidak hanya itu, setelah konser, staf juga memutarkan lagu yang salah di venue. Lagu yang mereka putar bukan lagu milik Winner.

Staf Salah Tayangkan VCR 'iKON' di Konser, Penggemar 'Winner' Marahpostingan penggemar tentang kesalahan VCR di konser Winner di Malaysia (Allkpop)

Para penggemar yang mengetahui hal ini lantas kecewa dan marah kepada staf YG Entertainment yang mengacaukan acara yang notabene milik Winner.

Kesalahan seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Beberapa waktu lalu, staf mengirimkan sebuah postingan di fancafe resmi dan memanggil Inner Circle sebagai iKONIC (penggemar iKON).

Hal lainnya pun terjadi. Ketika Mino, Seungyoon, Seunghoon, dan Jinu menggelar fan meeting, staf juga menyambut acara mereka sebagai konser iKON.

Bahkan kesalahan juga pernah dilakukan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Ia pernah menulis tur yang akan dilakukan Winner dengan mengikutsertakan iKON dalam hashtag yang ia tulis untuk mempromosikan grup beranggotakan empat orang itu.

Adapun Winner dan iKON merupakan grup saudara yang sama-sama dihasilkan dari program survival yang digelar YG, bertajuk WIN.

Dalam program tersebut, YG membagi dua kelompok para peserta yang masih merupakan trainee itu. Kedua kelompok itu beradu dalam bermusik, menari, dan menyanyi, hingga akhirnya muncul nama Winner sebagai kelompok pemenang dan debut pada 2013. Menyusul kemudian kelompok yang tidak juara debut pada 2015 dengan nama iKON.

Winner dan iKON sendiri akan menggelar tur mereka masing-masing di Indonesia pada November mendatang dengan waktu yang berbeda sehari. Winner akan konser pada 17 November, sedangkan iKON pada 18 November. Tempat yang mereka gunakan sama, yakni di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

(ce1/dmp/JPC)