Kinerja Emiten Terus Katrol IHSG, 10 Saham Ini Direkomendasikan

JawaPos.com – Pasar saham Indonesia sepertinya mulai kembali bergerak naik dibantu kinerja emiten di pasar modal. Laporan keuangan emiten sepanjang kuartal III-2018 yang sebagian besar diprediksi mencatatkan hasil positif siap menopang laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini untuk melanjutkan pola kenaikan jangka menengah dan panjang.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijya mengatakan, kondisi perekonomian domestik yang cukup stabil dan rilis kinerja emiten yang menunjukkan perbaikan pada kuartal ketiga akan menopang kenaikan IHSG.

“Hingga saat ini peluang kenaikan IHSG masih terlihat cukup besar di tengah tekanan yang terjadi. Fluktuasi harga komoditas juga turut mewarnai pola pergerakan IHSG,” kata William, di Jakarta, Selasa (16/10).

Menurutnya, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.621, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.872. “Hari ini IHSG berpotensi menguat,” ucap William.

Adanya peluang pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sepuluh saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:
1. PT Kimia Farma Tbk (KAEF)
2. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
3. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
4. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)
5. PT Wika Beton Tbk (WTON)
6. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
7. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
8. PT Bank Jatim Tbk (BJTM)
9. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
10. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

(mys/JPC)