Minta Kepastian, HyunA Kirim Surat ke CEO Cube Sebelum Resmi Keluar

JawaPos.com – HyunA dinyatakan resmi keluar dari agensinya, Cube Entertainment pada Senin (15/10). Namun rupanya sebelum Cube menyatakan hal tersebut, HyunA mengirim surat kepada CEO agensi tersebut, Shin Dae Nam.

Melansir Koreaboo, Selasa (16/10), HyunA mengirim surat kepada CEO agensinya itu dengan tulisan tangan. Ia menjabarkan tentang bagaimana ia diperlakukan tidak adil dan meminta memecahkan perselisihan yang terjadi dengan damai.

Dalam surat tersebut, pertama-tama HyunA mengungkapkan segala hal yang telah ia lakukan untuk Cube sejauh ini.

Minta Kepastian, HyunA Kirim Surat ke CEO Cube Sebelum Resmi KeluarSurat HyunA yang dikirimkan kepada CEO Cube Entertainment (Koreaboo)

“Pertama, ketika aku masih menjadi bagian dari JYP, aku memiliki Ketua Hong disampingku. Kedua, ketika ada konflik antara Ketua Hong dan Presiden Park Choong Min, aku berbalik arah kepada Presiden Park bahkan ketika ia mencoba meyakinkanku dan berdiri di sisi Ketua Hong. Ketiga, setelah Cube menjadi perusahaan publik, sesuatu yang aku bisa adalah melakukan yang terbaik untuk membantu membuat Cube menjadi seperti hari ini,” tulisnya.

Kemudian, ia melanjutkan penjelasannya tentang bagaimana Cube memperlakukannya setelah skandal kencannya dengan E’Dawn muncul.

“Aku tidak tahu bagaimana sebuah kriminal yang besar, tapi sejak September semua jadwalku dibatalkan. Lalu pada 13 September, aku membaca berita tentang dikeluarkannyaku dari agensi. Bahkan aku tidak diberitahu sebagai orang yang terkait. Aku menyetujui segalanya dan menerima pemberitahuan tentang pembatalan kontrak setelah diskusi terakhir di rumah Ketua di Mokdong pada 16 September. Aku sudah diberitahu bahwa rapat umum para pemegang saham akan digelar dan aku akan diberitahu hasilnya setelah rapat selesai. Tapi aku tidak mendengar apapun sejauh ini. Sesuatu yang ditunda dengan alasan di atas atau di bawah ketika kami semua berada dalam gedung yang sama,” lanjutnya.

Akhirnya, ia pun menuliskan bahwa ia meminta Cube Entertainment untuk memberikannya jawaban pada 15 Oktober. Ia berharap kontrak dengan agensi tersebut dibatalkan.

“Setiap hari adalah penyiksaan bagiku. Setelah dua bulan berlalu, itu jadi terlalu sulit bagiku menunggu. Aku meminta agar kau memberi respons pada 15 Oktober. Lalu, aku akan membatalkan kontrakku dengan jelas dan sopan. Jika tidak ada respons yang aku terima, aku akan pergi dengan jalanku melalui konferensi pers yang berdasarkan fakta yang aku punya sejauh ini. Aku meminta sekali lagi, tapi aku hanya melakukan yang terbaik, kesehatanku memburuk demi pengorbananku kepada Cube yang bertahan hingga hari ini. Walaupun perasaanku, image-ku turun dan reputasiku ternodai karena dikeluarkan dari Cube,” katanya.

Seperti permintaannya, akhirnya Cube Entertainment pun mengumumkan pada Senin (15/10) kemarin bahwa mereka telah berpisah dan mengakhiri kontraknya dengan HyunA.

Sebelumnya Cube mengeluarkan HyunA secara sepihak setelah penyanyi tersebut mengonfirmasi ke publik soal hubungannya dengan E’Dawn Pentagon yang juga satu agensi dengannya. Namun di hari yang sama, Cube langsung meralat pernyataan tersebut dan menyampaikan akan mempertimbangkannya kembali.

(dmp/JPC)