Bank Mandiri Taspen Pacu Dana Pihak Ketiga

JawaPos.Com – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus mengembangkan produk dan program guna memacu pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya disegmen tabungan, salah satunya yaitu program hadiah langsung tabungan siMantap tentukan hadiahmu.

Hingga September 2018, Bank Mantap menghimpun DPK senilai Rp 13,73 triliun dengan komposisi deposito Rp 10,88 triliun yang tercatat tumbuh 51,66 persen secara year on year (yoy) dan tabungan senilai Rp 2,58 triliun yang naik 71,22 persen secara yoy.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan, program tabungan berhadiah ini merupakan penyempurnaan dari program hadiah siMantap berhadiah. Penyempurnaan tersebut menyesuaikan dengan lifestyle dan kebutuhan masyarakat pada jaman now.

‚ÄúDalam program program hadiah langsung tabungan siMantap tentukan hadiahmu, nasabah dapat memilih sendiri hadiah apapun yang diinginkan, seperti salah satu nasabah kami Ni Wayan Ersi yang memilih hadiah All New Kijang Innova G MT 2.0 yang kami serahkan hadiahnya pada hari ini,” tuturnya.

Josephus menambahkan, hingga kini perseroan memiliki 190 ribu nasabah penabung diseluruh Indonesia, melalui program ini kami harapkan jumlah nasabah tersebut tumbuh pada akhir tahun serta dalam rangka meningkatkan wawasan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per tanggal 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Sampai dengan bulan September 2018 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 17,84 triliun atau tumbuh sekitar 41 persen, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 13,52 triliun atau tumbuh sampai dengan 55,1 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 14,31 triliun atau meningkat sampai 56,4 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 12,72 triliun dengan persentase tumbuh 82 persen.

Sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar Rp 259,5 miliar atau naik sampai dengan 135,8 persen dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 220 jaringan yang tersebar di 28 provinsi.

(tih/JPC)